Labels

Senin, 08 Juli 2013

Cara Membuat Password Pada File Dokument Di Microsoft Word 2007




Trik ini akan kita bahas dengan menggunakan Microsoft Word 2007. Jikalau kita mempunyai sebuah file dokument dan kita ingin mem-protect file tersebut, sehingga nantinya file dokument itu hanya bisa dibuka menggunakan Password.

Cara ini cukup ampuh untuk melindungi file anda yang diletakkan dalam komputer kantor atau komputer yang dipakai beramai-ramai, jadi seseorang tidak bisa seenaknya meng-edit dokument anda.

Mari kita langsung kepada tahap pembahasannya.


1. Buka file word yang mau kita password
2. Klik Lambang   Pada Microsoft Word 2007.
4. Kemudian pilih Prepare > Encrypt Document 

http://blog.fastncheap.com/wp-content/uploads/2011/02/21.png



5. Nantinya akan muncul jendela baru untuk mengetikkan password ( lihat gambar dibawah ini)

http://blog.fastncheap.com/wp-content/uploads/2011/02/31.png


6. Re-Enter Password = Ketikkan Password yang sama.


Sekarang jika kamu save file dokument kamu, maka secara otomomatis file tersebut akan meminta password yang tadi kamu buat, dan bila orang yang membuka file dokumen tersebut tidak mengetahui  password nya, maka hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

http://blog.fastncheap.com/wp-content/uploads/2011/02/42.png
Selamat mencoba dan sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar