Labels

Sabtu, 07 April 2012

Cara Membuat Blog

Mungkin kamu ada yang belum tahu bagaimana cara membuat blog. Sebenarnya membuat blog itu cukup mudah. Hanya saja untuk membuat blog yang baik perlu sedikit belajar. Tapi kamu tidak perlu khawatir, kita bisa belajar sambil jalan. Yang penting ciptakan dulu blognya.

Bagaimana caranya ?

Untuk login kamu harus punya account gmail. Jika belum punya coba daftar dulu ke www.gmail.com. Jika sudah langsung masuk saja ke www.blogger.com



Kemudian login dengan account gmail kamu. Akan muncul gambar seperti dibawah ini:



Isi nama tampilan: ini hanya untuk menandai posting kamu. Jangan lupa tandai kotak kecil tanda penerimaan persyaratan. Jika sudah klik lanjutkan, kamu akan di bawa pada gambar sebagai berikut:




Beri judul blok terserah yang kamu suka. Langkah selanjutnya beri alamat URL blog kamu. Jangan lupa cek ketersediaan. Kalau tidak tersedia coba ganti dengan alamat yang lain, mungkin saja alamat yang kamu inginkan sudah terpakai. Jika sudah klik lanjutkan:Kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini:



Pilih template yang kamu suka. Klik lanjutkan.



Nah blog kamu sekarang sudah jadi. Jika kamu klik MULAI BLOGGING akan muncul gambar di bawah ini:




Dari sini kamu sudah bisa mulai menulis. Mungkin tentang hobby, aktifitas kamu sehari-hari atau apa saja terserah kamu. Kotak yang kecil atas untuk judul artikel atau postingan kamu. Untuk kotak yang lebar di bawahnya untuk menulis artikel atau postingan kamu. Jika sudah klik terbitkan, dan lihat blog kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar